Hasil Rapat MGMP Tentang Implementasi Kurikulum 2013

IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013


Pada Akhir Bulan Juli Seluruh Guru Bidang Study di Wilayah Jakarta Timur Di panggil Untuk Rapat di Rapat MGMP Bidang Studi Masing- masing.Begitupula rekan Admin pun ikut dalam rapat tersebut inilah hasil rapat tersebut

 Rapat Guru MGMP tersebut membahas tentang Kurikulum 2013. Dalam kurikulum 2013, terdapat perbedaan dengan kurikulum sebelumnya (KTSP). Pada Stuktur kurikulum 2013, Jumlah Mata pelajaran dikurangi, tetapi jumlah jam mengajar perminggu ditambah. Untuk lebih jelasnya lihatlah tabel berikut ini:




Dengan adanya perubahan kurikulum ini, diharapkan Pendidikan di negara kita semakin lebih baik lagi. Tidak hanya tingkat intelegensinya yang bagus tetapi akhlaknya menjadi semakin lebih baik lagi. Khusus untuk Bapak/Ibu guru, ada kabar yang baik untuk kita semua, bahwa kita tidak akan dipusingkan dalam membuat silabus lagi dan yang lebih menggembirakan Guru akan mendapatkan buku panduan mengajar dan siswa akan mendapatkan bahan ajar. Kita Tunggu saja apakah benar atau tidak? Semoga saja Benar adanya.

Untuk membantu Bapak/ Ibu guru mengetahui info tentangKurikulum 2013 Dan Implementasinya, saya sediakan link download materi yang disampaikan oleh Pemateri.

Materi yang disampaikan oleh Pak Syawal GultomSukses 
(Kepala Badan Pengembangan sumber Daya Manusia Pendidikan Dan Penjaminan Mutu pendidik Kemdikbud)
Peran Guru Dalam Implementasi Kurikulum 2013 silakan download  disini

Materi yang disampaikan oleh Pak Ariantoni
(Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang-Kemdikbud)
Pengembangan Kurikulum 2013 dan Implementasinya silakan download  disini
Poskan Komentar